• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Customer Experience Terhadap Kepercayaan Konsumen Agrowisata Taman Botani Sukorambi Jember

    Thumbnail
    View/Open
    GIRI SETO BAWONO-140810201123.pdf (1.473Mb)
    Author
    BAWONO, Giri Seto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan industri pariwisata yang semakin pesat saat ini mengakibatkan semakin besarnya persaingan dalam bidang industri tersebut, hal ini membuat para pelaku dalam bidang tersebut harus bekerja keras dalam mengembangkan industri pariwisata. Menarik minat calon wisatawan untuk mengunjungi destinasinya kembali merupakan tujuan setiap pengelola destinasi wisata. Pengelola harus merencanakan strategi sebagai upaya dalam proses penciptaan revisit intention, dimana dalam proses tersebut terdapat tahapan yang harus di tempuh pengelola maupun konsumennya sendiri. Secara umum, customer experience merupakan salah satu strategi yang diciptakan oleh konsumen yang dapat berdampak jangka panjang terhadap keputusan berkunjung selanjutnya. Customer experience yang diperoleh konsumen saat berlibur akan menciptakan kesan bagi konsumen. Dengan customer experience yang positif maka konsumen akan menunjukan proses pembelian di masa mendatang dan pada akhirnya membangun kepercayaan konsumen yang didasarkan pada experience yang dialami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh customer experience terhadap kepercayaan konsumen agrowisata Taman Botani Sukorambi Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden yang pernah berkunjung ke agrowisata Taman Botani Sukorambi Jember minimal 1 kali kunjungan dan berusia minmal 15 tahun. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan variabel customer experience terhadap kepercayaan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan datasekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang digunakan yaitu customer experience yang terdiri dari education, esthetics, entertainmentss dan escapism berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen agrowisata Taman Botani Sukorambi Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96022
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12429]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository