Show simple item record

dc.contributor.authorLely Istighfarin
dc.date.accessioned2013-12-17T06:47:49Z
dc.date.available2013-12-17T06:47:49Z
dc.date.issued2013-12-17
dc.identifier.nimNIM070210204134
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9491
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Quantum Writer berbantuan gambar berseri dalam pembelajaran menulis karangan narasi kelas IV SD Jambekumbu 03 Lumajang dapat mengatasi permaslahan awal siswa yang berkaitan dengan penggunaan kata dan kesinambungan antar kalimat. Hal ini dapat teratasi melalui penerapan gugus dilanjutkan peta pikiran, karang dan perbaikan tulisan. Selain itu, penggunaan gambar berseri dapat membantu siswa untuk membuat karangan yang runtut. Hasil belajar siswa dalam menulis narasi juga mengalami peningkatan. Pada prasiklus siswa yang mengalami ketuntasan dalam pembelajaran menulis narasi sebanyak 12 siswa dari 31 siswa atau sebesar 39%. Pada siklus I siswa yang tuntas mengalami peningkatan yaitu sebanyak 22 siswa dari 31 siswa atau sebesar 70,96% dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 28 siswa atau mencapai 90,3% sehingga pelaksanaan siklus II dianggap berhasil.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204134;
dc.subjectMenulis Karangan Narasi, Model Quantum Writer, Media Gambar Berserien_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL QUANTUM WRITER BERBANTUAN MEDIA GAMBAR BERSERI PADA SISWA KELAS IV SD JAMBEKUMBU 03 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record