Show simple item record

dc.contributor.advisorNA'IM, Mohammad
dc.contributor.advisorSOEPENO, Bambang
dc.contributor.authorSULISTIONA, Antonius Denny Cahyo
dc.date.accessioned2019-11-18T06:10:00Z
dc.date.available2019-11-18T06:10:00Z
dc.date.issued2017-12
dc.identifier.nimNIM150220303010
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94420
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengaruh Kualitas Pertanyaan terhadap Hasil Belajar adalah rendah, yaitu sebesar 0,243; (2) pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar adalah kuat, yaitu sebesar 0,610; (3) pengaruh Kualitas Pertanyaan dan Kemandirian Belajar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar peserta didik adalah sebesar 40,9%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: meskipun secara bersama-sama dan secara sendiri-sendiri Kualitas Pertanyaan dan Kemandirian Belajar berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar, namun kekuatan dan kontribusi Kualitas Pertanyaan terhadap Hasil Belajar lemah. Implikasinya, perlu diupayakan usahausaha meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengajukan pertanyaan yang berkualitas. Tanpa keterampilan mengajukan pertanyaan yang berkualitas, peserta didik tidak dapat terlibat aktif dalam berbagai bentuk pembelajaran aktif. Akibat lebih lanjut, peserta didik hanya berusaha menghafal materi pembelajaran dan bukan mengonstruksi pengetahuan dalam pikiran berdasarkan materi pembelajaran yang disajikan oleh guru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries150220303010;
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.subjectPeserta Didiken_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pertanyaan dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Sosiologi Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA Katolik Santo Paulus Jember Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record