Show simple item record

dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi
dc.contributor.advisorFITRIYAH, Chumi Zahroul
dc.contributor.authorANGGRAINI, Dwi Ayu
dc.date.accessioned2019-11-18T02:35:00Z
dc.date.available2019-11-18T02:35:00Z
dc.date.issued2019-05-07
dc.identifier.nim150210204095
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94410
dc.description.abstractKurikulum 2013 menekankan pendidikan karakter dan mengembangkan keseimbangan capaian pembelajaran pada ranah afektif (sikap), kognitif (pengetahuan), dan psikomotorik (keterampilan). Selain itu, kurikulum 2013 juga menekankan penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik. Guru sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam proses pembelajaran hendaknya dapat memilih model pembelajaran yang sesuai dengan tema dalam pembelajaran. Hasil observasi dan wawancara di SDN Kepatihan 05 Jember menunjukkan bahwa siswa sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar siswa kurang optimal. Adapun salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KOOPERATIFen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments terhadap Hasil Belajar Tema Daerah Tempat Tinggalku Siswa Kelas IV SDN Kepatihan 05 Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record