dc.contributor.advisor | MARDIATI, Yayuk | |
dc.contributor.advisor | FITRIYAH, Chumi Zahroul | |
dc.contributor.author | SAPUTRI, Desi | |
dc.date.accessioned | 2019-11-12T06:19:59Z | |
dc.date.available | 2019-11-12T06:19:59Z | |
dc.date.issued | 2019-07-04 | |
dc.identifier.nim | 150210204151 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94189 | |
dc.description.abstract | Model discovery learning merupakan salah satu model pembelajaran yang memberikan kesempatan pada siswa untuk belajar mandiri, aktif serta mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya dengan menemukan sendiri prinsip atau konsep berdasarkan informasi yang dia dapatkan. Kemampuan berpikir kritis pada siswa kelas IV di SDN 1 Tegalsari Banyuwangi masih rendah, hal itu dapat dilihat pada rata-rata hasil tes keterampilan berpikir kritis yaitu sebesar 64,00 dan 60,03 dengan kategori cukup . Hal tersebut ditinjau dari kurangnya inovasi guru dalam menerapkan model pembelajaran yang mampu melatih siswa untuk belajar aktif dan mampu berpikir kritis. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Model Discovery Learning | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Kemampuan Bepikir Kritis Tema Indahnya Keragaman di Negeriku pada Siswa Kelas IV di SDN 1 Tegalsari Banyuwangi | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210204 | |