Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUNI, Sri
dc.contributor.authorSITEPU, Hutri Yanti
dc.date.accessioned2019-11-11T01:42:42Z
dc.date.available2019-11-11T01:42:42Z
dc.date.issued2019-07-26
dc.identifier.nimNIM160903102020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94103
dc.description.abstractPariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan. Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya, sehingga perlu adanya peningkatan sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan dan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu aset yang digunakan sebagai sumber pendapatan besar bagi perekonomian di Indonesia dan sekaligus sebagai penghasil devisa negara. sektor pariwisata saat ini diharapkan dapat terus berkembang dengan baik dan optimal yang sudah seharusnya didukung oleh berbagai faktor atau komponen pendukung yang secara langsung maupun tidak langsung yang berkaitan dengan kepariwisataan. Adapun hal-hal yang berkaitan dengan kepariwisataan diantaranya adalah kondisi objek wisata, fasilitas-fasilitas sosial pendukung di objek wisata, kemudahan transportasi menuju ke tempat objek wisata, kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan sektor pariwisata dan yang terpenting adala tersedianya hotel sebagai sarana pendukung pariwisata. Kontribusi industri perhotelan berdampak pada perkembangan pariwisata. Salah satu tolak ukur keberhasilan suatu daerah dalam mempromosikan atau mengudang wisatawan untuk datang ke daerah objek ke wisata tersebut. Suatu daerah tujuan wisata tentunya akan dikunjungi oleh wisatawan dan tentu saja wisatawan membutuhkan tempat menginap dan disinilah peran hotel sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Dalam usaha perhotelan, pemasaran merupakan salah satu fungsi yang sangat penting. Hal ini dikarenakan sebagai bagian dari manajemen karena meningkatkan nya persaingan usaha perhotelan akan mendorong berkembangnya usaha pemasaran hotel. Sales marketing adalah bagian dari hotel yang berperan dan bertanggung jawab untuk menjual kamar maupun meeting package, menentukan harga jual serta memasarkan produk hotel lainnya melalui brosur dan media lainnya termasuk bertanggung jawab mengikuti pasar wisata International dan sejenisnya dan melakukan kegiatan sales call, telemarketing, courstey call, membuat BEO (banquet event order. Adapun tanggung jawab dari seorang sales marketing yaitu bertanggung jawab secara operasional dalam memenuhi target anggaran serta mencapai target room night dan pendapatan di Quest Hotel Kuta, serta membuat perencanaan kerja, mempresentasikan kinerja selama satu bulan kedepan untuk seluruh sales marketing, membuat laporan bulanan kepada general manager, dan melakukan market survey.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries160903102020;
dc.subjectsales marketingen_US
dc.subjectPenawaran Produken_US
dc.subjectJasaen_US
dc.titleProses Penawaran Produk dan Jasa Pada Departemen Sales di Quest Hotel Kuta Balien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record