Show simple item record

dc.contributor.advisorPURWOATMOKO, Sunardi
dc.contributor.advisorWAHONO, Puji
dc.contributor.authorRAISSA, Donella Ajeng
dc.date.accessioned2019-11-11T01:24:38Z
dc.date.available2019-11-11T01:24:38Z
dc.date.issued2019-07-15
dc.identifier.nimNIM120910101024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94099
dc.description.abstractSkripsi ini membahas tentang alasan Kementrian Pariwisata Indonesia memilih melakukan co-branding Wonderful Indonesia dengan Garuda Food di India. Kekayaan alam dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia memiliki nilai jual yang berpotensi dalam sektor pariwisata. Pada tahun 2017, Kementerian Pariwisata Indonesia memilih untuk membuka kesempatan kerja sama dengan pihak swasta dengan strategi co-branding Wonderful Indonesia. Strategi ini dilakukan untuk mempercepat target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019. Kementerian Pariwisata membutuhkan sinergi antara pihak pemerintah dan swasta untuk memperkuat brand equity dari Wonderful Indonesia. Dari 130 brands perusahaan yang melakukan penandatangan MoU dengan Kementrian Pariwisata penulis hanya berfokus pada studi kasus co-branding Wonderful Indonesia dengan Garuda Food di India. Terpilihnya India sebagai fokus penelitian karena potensi wisatawan India sangat besar, sebanyak 23% dari total penduduk India melakukan kunjungan keluar negeri, namun hanya sekitar 1,5% wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menjadi concern Kementerian Pariwisata untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan India ke Indonesia. Oleh karena itu diperlukan upaya untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia melalui cobranding Wonderful Indonesia dengan Garuda Food kepada masyarakat India, agar masyarakat India lebih familiar dengan pariwisata Indonesia. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data sekunder yakni dari internet, media massa, buku, paper, artikel ilmiah, majalah, dan dokumen-dokumen tertulis lainnya. Data-data yang yang diperoleh digunakan untuk menganalisis rumusan masalah dalam peneitian ini. Dalam memaparkan objek tulisan, penulis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Konsep yang digunakan untuk mengolah data-data penelitian ini menggunakan konsep co-branding. Berdasarkan hasil penelitian, alasan Kementerian Pariwisata Indonesia melakukan co-branding Wonderful Indonesia dengan Garuda Food di India adalah untuk mempercepat peningkatan target kunjungan wisatawan pada tahun 2019. Dengan strategi co-branding Wonderful Indonesia dengan Garuda Food di India maka pariwisata Indonesia dapat memperkuat brand equity-nya. Hal tersebut dikarenakan besarnya pasar yang dimilki Garuda Food di India, dikarenakan masyarakat sudah familiar dengan produk-produk dari Garuda Food. Oleh karena itu strategi co-branding ini diharapkan dapat menaikkan citra serta awareness masyarakat India terhadap pariwisata Indonesia melalui Wonderful Indonesia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries120910101024;
dc.subjectco-branding Wonderfulen_US
dc.subjectGaruda Fooden_US
dc.subjectIndiaen_US
dc.titleCo-Branding Wonderfulindonesia Dengan Garuda Food di Indiaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record