dc.contributor.advisor | YULIATI, Nanik | |
dc.contributor.advisor | INDAH B, Luh Putu | |
dc.contributor.author | FAJRI, Delia Nuralita | |
dc.date.accessioned | 2019-11-07T03:44:11Z | |
dc.date.available | 2019-11-07T03:44:11Z | |
dc.date.issued | 2019-05-08 | |
dc.identifier.nim | 150210205106 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94034 | |
dc.description.abstract | Pelaksanaan asesmen sangat
penting dilakukan untuk mengetahui
perkembangan masing-masing anak didik, dari perkembangan moral agama,
kognitif, bahasa, sosial emosional, fisik motorik dan seni. Penelitian ini akan
membahas tentang asesmen dari yang pertama yaitu perencanaan asesmen dan
proses asesmen. Perencanaan asesmen menuntut guru untuk memahami penilaian
yang tepat yang akan diberikan kepada anak. Proses asesmen yaitu pembentukan
penilaian yang dilakukan oleh guru kelas yang dilakukan setiap hari pada saat
pembelajaran berlangsung dan dibuat dengan kesepakatan yang telah disetujui
bersama. Berdasarkan hasil asesmen setiap hari yang di dapatkan belum
digunakan sebagai informasi harian perkembangan anak didik kepada orang tua.
Model asesmen yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan
pembelajaran di TK Dharma Wanita Tegal Gede. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.subject | Analisis Pelaksanaan Asesmen Perkembangan Anak Pada Anak Kelompok A2 Di TK Dharma Wanita Tegal Gede Tahun Ajaran 2018-2019 | en_US |
dc.title | Analisis Pelaksanaan Asesmen Perkembangan Belajar Anak Pada Anak Kelompok A2 Di TK Dharma Wanita Tegal Gede Tahun Ajaran 2018-2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210205 | |