Show simple item record

dc.contributor.authorDWI NURJAYANTI
dc.date.accessioned2013-12-17T03:29:11Z
dc.date.available2013-12-17T03:29:11Z
dc.date.issued2013-12-17
dc.identifier.nimNIM080210204254
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9388
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas secara kolaboratif. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dan guru. Data penelitian diperoleh dari hasil observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yaitu analisis kuantitaif. Hasil penelitian diperoleh dari penerapan media kartu kata dalam pembelajaran keterampilan membaca permulaan. Melalui media kartu kata siswa mampu membaca dengan benar dan lancar. Kemampuan siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media kartu kata bergambar adalah meningkat, tingkat ketuntasan pada siklus I mencapai 60,6%. Pada siklus II menjadi 93,9%. Peningkatan tingkat ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II menunjukkan bahwa secara klasikal penerapan media kartu kata berhasil membuat siswa aktif selama pembelajaran berlangsung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204254;
dc.subjectMembaca Permulaan, Media Kartu Kataen_US
dc.titleMENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA PADA SISWA KELAS I DI SDN GEBANG 03 TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record