• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Media Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kartu Operator Seluler Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Galih Sukma Bagaskara - 120810201282-.pdf (3.014Mb)
    Date
    2019-07-01
    Author
    BAGASKARA, Galih Sukma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan berfungsi untuk mempengaruhi konsumen agarmemahami produk atau merek yang akan dan telah menjadi pilihannya. Iklan juga dapat dipakai untuk membangun citra jangka panjang dan mampu menjangkau calon konsumen walau letaknya berjauhan, karena itu jangan sampai pemasar meremehkan peran iklan, karena iklan nmerupakan cara yang efektif untuk menyebarkan pesan atau informasi suatu merek kepada konsumen. Periklanan sangat berperan untuk menentukan sikap dari para konsumen untuk memutuskan produk atau merek apa yang akan mereka pilih, begitu juga sebaliknya keputusan pembelian dari konsumen bisa menentukan berhasil atau tidaknya suatu periklanan. Salah satu media iklan yang mempunyai jangkauan paling luas adalah media televisi. Maraknya stasiun televisi swasta di Indonesia seperti RCTI, INDOSIAR, SCTV, Trans TV, Trans 7, Metro TV, Global TV, dan beberapa stasiun televisi yang lain, kehadirannya mempunyai tujuan komersil guna menyemarakkan persaingan bisnis. Penelitian ini menggunakan landasan teori yang meliputi tentang Pesan Iklan, Kualitas Tayangan, Tema Iklan, Bintang Iklan, dan Keputusan Pembelian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil objek pada Fakultas Ekonomi Unej. Data yang digunakan diperoleh secara langsung dari konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej, berupa jawaban responden dari penyebaran kuesioner. Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pesan Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Kualitas Tayangan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Tema Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Bintang Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93677
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository