Show simple item record

dc.contributor.authorFATIMAH, Siti Iklimatul
dc.date.accessioned2019-10-24T02:47:46Z
dc.date.available2019-10-24T02:47:46Z
dc.date.issued2019-05-29
dc.identifier.nim150210102117
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93631
dc.description.abstractEra Global Revolusi Keempat (4IR) saat ini mulai banyak berkembang teknologi informasi sangat pesat. Hal inilah yang membuat persaingan kerja pada abad tersebut semakin kompetitif, oleh karena itu siswa harus dibekali keterampilan berfikir tingkat tinggi sejak dini, seperti berpikir kreatif dan kreativitas ilmiah. Tingkat kreativitas ilmiah siswa dalam pembelajaran fisika tergolong sangat rendah, dikarenakan pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih berpusat pada guru. Sehingga banyak siswa yang merasa kesusahan dalam mempelajari fisika, untuk memunculkan kemampuan kreativitas ilmiah siswa guru harus memiliki strategi. Strategi yang digunakan seperti merubah model pembelajaran, pemberian media belajar, serta pemberian LKS atau modul pembelajaran. Strategi di dalam pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan kreativitas ilmiah adalah dengan menggunakan model creative problem solving. Model creative problem solving merupakan salah satu model yang berpusat pada keterampilan pemecahan masalah yang diikuti dengan penguatan kreatif. Selain menggunakan model creative problem solving siswa dalam memecakan masalah juga diberikan bantuan scaffolding di dalam LKS, sehingga siswa tidak mengalami kesusahan dalam menyelesaikan permasalahan yang diberikan.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectModel Creative Problem Solvingen_US
dc.titlePengaruh LKS Berbantuan Scaffolding Dalam Model Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kreativitas Ilmiah dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record