Show simple item record

dc.contributor.advisorSUBIKI
dc.contributor.advisorSUPENO
dc.contributor.authorMAKHMUDAH, Nur Laily
dc.date.accessioned2019-10-11T07:34:34Z
dc.date.available2019-10-11T07:34:34Z
dc.date.issued2019-10-11
dc.identifier.nim150210102089
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93443
dc.description.abstractPembelajaran fisika menggunakan Kurikulum 2013, memerlukan bahan ajar kontekstual yang memuat fenomena dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai fenomena yang dekat dengan siswa berbeda setiap daerahnya. Setiap daerah memiliki ciri khas tertentu yang bisa dijadikan sumber bahan belajar, sehingga diperlukannya bahan ajar fisika yang berbeda sesuai dengan lingkungan daerah siswa. Bahan ajar yang digunakan oleh guru masih menggunakan bahan ajar terbitan dari pemerintah yang bersifat umum, padahal bahan ajar yang dibutuhkan harus memiliki karakteristik lingkungan di daerah tertentu. Sampit merupakan salah satu kota di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kearifan lokal yang ada di daerah Kalimantan Tengah salah satunya adalah permainan tradisional yang sering dilombakan dalam berbagai acara daerah. SMA Negeri 1 Sampit merupakan salah satu sekolah yang ada di kota Sampit. Bahan ajar yang digunakan dalam pembelajaran fisika di sekolah ini masih menggunakan bahan ajar cetak yang bersifat umum, sehingga perlu dikembangkan modul fisika berbasis kearifan lokal permainan tradisional yang memiliki fenomena fisika dalam materi momentum dan impuls, agar siswa dapat mengaitkan pengetahuan awal daerahnya dengan materi fisika.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModul Fisika Kearifan Lokalen_US
dc.titlePengembangan Modul Fisika Berbasis Kearifan Lokal Permainan Tradisional Kalimantan Tengah untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Momentum dan Impuls di SMAN 1 Sampiten_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record