• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Mathematic
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Mathematic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Perangkat Materi Perbandingan Dengan Problem Based Learning Berbasis Caring Community dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Koneksi Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    Moh. Atikurrahman - 170220101012_.pdf (8.377Mb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    ATIKURRAHMAN, Moh.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika dalam dunia pendidikan merupakan salah satu ilmu dasar yang dapat digunakan untuk menunjang ilmu-ilmu lain. Tuntutan dari kemajuan zaman inilah yang mendorong para pendidik untuk lebih kreatif dalam mengembangkan dan menerapkan matematika sebagai ilmu dasar, matematika juga memegang peranan yang penting dalam kehidupan manusia. Banyak yang telah disumbangkan matematika terhadap perkembangan peradaban manusia. Kemajuan sains dan teknologi yang begitu pesat ini tidak lepas dari peranan matematika. Boleh dikatakan, matematika adalah landasan utama sains dan teknologi. Dengan demikian menguasai matematika merupakan salah satu jalan utama menuju berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun demikian, kita tidak dapat mengingkari kenyataan bahwa sampai sekarang masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam mempelajari matematika. Salah satu masalah matematis yang kerap kali ditemukan adalah masalah yang berhubungan dengan materi perbandingan, Secara umum kesalahan proses pembelajaran yang menyebabkan kesulitan-kesulitan bagi siswa dalam memecahkan masalah pada pembelajaran matematika disebabkan beberapa hal, yaitu: (1) siswa masih kesulitan mengubah bentuk soal cerita ke model matematika, (2) tidak mampu merencanakan langkah-langkah penyelesaian soal, (3) tidak mampu menggunakan konsep matematika yang telah dipelajari sebelumnya untuk menyelesaikan soal, dan (4) kebanyakan siswa tidak memeriksa kembali hasil akhir perhitungan, (5) siswa yang kurang semangat terhadap matematika, (6) banyaknya kegiatan sehingga siswa menjadi jenuh.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93293
    Collections
    • MT-Mathematic [100]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository