Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUDI, Edy
dc.contributor.authorUMMAH, Nanda Nuril
dc.date.accessioned2019-10-02T07:36:15Z
dc.date.available2019-10-02T07:36:15Z
dc.date.issued2019-10-01
dc.identifier.nim150910202016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93045
dc.description.abstractPada era moderinasasi dan globalisasi seperti sekarang, tingkat kebutuhan manusia akan semakin kompleks. Semakin berkembangnya zaman menjadikan banyak kebutuhan sekunder dan tersier beralih menjadi kebutuhan primer, salah satunya adalah kebutuhan kecantikan atau kosmetik. Bertambahnya jumlah masyarakat dan daya beli individu membuat penggunaan kosmetik dari level pelengkap menjadi level yang diprioritaskan bagi kaum wanita, sehingga mendorong pertumbuhan jumlah penggunaan kosmetik. Dengan banyaknya perusahaan kosmetik, berarti terdapat berbagai jenis produk kosmetik yang beredar di masyarakat saat ini. Ketatnya persaingan industri kosmetik mengharuskan setiap produsen untuk mengembangkan produk-produk inovatifnya yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Semakin banyak produk yang ditawarkan, maka akan semakin banyak pula pilihan konsumen dalam memutuskan pembelian suatu produk. Dalam hal ini brand atau merek merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Setelah merek sudah terbentuk, maka langkah selanjutnya bagi perusahaan untuk dapat bersaing yaitu membentuk ekuitas merek. Karena menciptakan merek yang baik berarti berkaitan dengan membangun ekuitas merek (brand equity). Salah satu merek kosmetik yang sudah cukup memiliki kekuatan merek yang kuat adalah kosmetik merek Wardah. Hal ini terbukti dari urutan top brand produk-produk kosmetik Wardah tidak pernah lepas dari urutan 3 besar dalam Top Brand Awards tahun 2018 fase 2, akan tetapi belum semua produk Wardah yang berada pada posisi top three. Beberapa produk Wardah masih berada di posisi bawah dan jauh dari kategori TOP. Sehingga ekuitas merek yang dimiliki Wardah belum menyeluruh ke semua produk-produk yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen kosmetik Wardah di Jember. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuanttitatif dengan klasifikasi penelitian asosiatif, karena ingin menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel Ekuitas Merek (X) dan variabel Loyalitas Konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini yaitu 120 orang dengan masing-masing 40 orang di 3 toko yang terdapat counter Wardah. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap loyalitas konsumen kosmetik Wardah di Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEkuitas Modalen_US
dc.subjectLoyalitas konsumenen_US
dc.subjectAdministrasi bisnisen_US
dc.titlePengaruh Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Kosmetik Wardah di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record