Show simple item record

dc.contributor.advisorSutarto
dc.contributor.advisorSupriadi, Bambang
dc.contributor.authorQURNIAWAN, Shodiqoh
dc.date.accessioned2019-09-23T04:54:13Z
dc.date.available2019-09-23T04:54:13Z
dc.date.issued2019-09-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92911
dc.description.abstractBerdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, diperoleh data yang menunjukkan peningkatan hasil belajar pada kelas eksperimen 1 sebesar 0,71692 dan kelas eksperimen 2 sebesar 0,73009. Mengingat kedua nilai tersebut berada diantara rentang nilai 0,70 ≤ n ≤ 1,00, maka peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan media simulasi Crocodile Physics dapat dikategorikan tinggi. Selain itu, berdasarkan rekapitulasi angket pengamatan yang dilakukan viii oleh tiga observer, diperoleh data yang menunjukan persentase keaktifan siswa dan kesinambungan antara kegiatan yang disusun dalam RPP dan realisasi dalam pembelajaran yang dilakukan oleh guru sebesar 68,33 oleh observer 1, 66, 67 oleh observer 2, dan 65 oleh observer 3. Data terakhir yang didapat dalam penelitian ini adalah data daya retensi siswa. Pada data ini diperoleh data yang menunjukan persentase pengaruh penggunaan media simulasi Crocodile Physics. Pada kelas eksperimen 1 diproleh data persentase sebesar 99,35, dan pada kelas eksperimen 2 diperoleh persentase sebesar 102,65. Hal ini dapat diartikan bahwa daya retensi siswa tinggi, mengingat data persentase tersebut nilainya lebih dari 60. Berdasarkan uraian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa media simulasi Crocodile Physics efektif untuk diterapkan dalam pembelajaran fisika disekolah dan mampu meningkatkan hasil belajar siswa serta daya retensi siswa yang tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries1402010102042;
dc.subjectEfektifitasen_US
dc.subjectMedia Elektroniken_US
dc.subjectOptiken_US
dc.titleEfektifitas Media Elektronik Crocodile Physics: Optic Dalam Pembelajaran Fisika Di SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record