Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPENO
dc.contributor.advisorSUDARTI
dc.contributor.authorTRISAYUNI, Diksi Nurrahajeng Wirgi
dc.date.accessioned2019-09-19T01:39:27Z
dc.date.available2019-09-19T01:39:27Z
dc.date.issued2019-09-19
dc.identifier.nim130210102048
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92848
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Multirepresentasi siswa dalam memecahkan masalah pokok bahasan Hukum Newton tergolong pada kategori baik. Kemampuan siswa dalam merepresentasikan konsep Hukum Newton dalam menyelesaikan soal tergolong pada kategori baik dalam membentuk representasi verbal, gambar, dan matematis. Kesulitan siswa dalam merepresentasikan konsep Hukum Newton dalam menyelesaikan soal pada representasi verbal yaitu tidak dapat mengartikan kembali maksud soal, pada representasi gambar yaitu tidak dapat membuat gambar dari informasi di soal dan pada representasi matematis yaitu siswa tidak dapat menentukan rumus yang digunakan. Penelitian ini juga menemukan siswa dengan skor multirepresentasi yang tinggi di sekolah memperoleh skor pemecahan masalah yang tinggi pula, sehingga pembelajaran dengan melibatkan multirepresentasi perlu dilakukan untuk memecahkan suatu masalah fisika.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMateri Hukum Newton Kemampuan Multirepresentasien_US
dc.titleIdentifikasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA pada Materi Hukum Newton Ditinjau dari Kemampuan Multirepresentasien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record