• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Pictorial Riddle Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Materi Gerak Lurus Siswa Di SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Ratna Tri Mindi Sari-150210102006.pdf (1.556Mb)
    Date
    2019-09-16
    Author
    SARI, Ratna Tri Mindi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran sangat diperlukan untuk menciptakan peserta didik yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal. Guru yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional membiasakan peserta didik menerima semua informasi, sehingga menyebabkan siswa kurang aktif pada saaat proses pembelajaran. Fisika merupakan ilmu yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mempermudah siswa dalam memahami materi fisika. Fisika membutuhkan multirepresentasi (representasi verbal, representasi matematik, representasi gambar dan representasi grafik) dalam menyelesaikan suatu persoalan, tetapi peserta didik biasanya mengalami kesulitan dalam merepresentasikan ulang materi yang sudah diajarkan. Peserta didik biasanya hanya dilatih dalam menggunakan satu representasi saja yaitu representasi matematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi verbal materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi matematik materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi gambar materi gerak lurus siswa di SMA, mengkaji pengaruh model pembelajaran guided inquiry disertai pictorial riddle terhadap representasi grafik materi gerak lurus siswa di SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan dua kelas sebagai sampel. Penelitian dilakukan di SMA Negeri Pakusari pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik cluster
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92793
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository