Show simple item record

dc.contributor.advisorUmamah, Nurul
dc.contributor.advisorSumardi
dc.contributor.authorFAIZA, Putri Nur
dc.date.accessioned2019-09-16T05:32:38Z
dc.date.available2019-09-16T05:32:38Z
dc.date.issued2019-09-16
dc.identifier.nimNIM150210302001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92782
dc.description.abstractTujuan pembelajaran sejarah pada kurikulum 2013 untuk meningkatkan keterampilan 4C yaitu berpikir kritis dan memecahkan masalah (critical thinking and problem solving), keterampilan berkolaborasi (collaboration skills), keterampilan berkreasi (creativities skills), dan keterampilan berkomunikasi (communication skills). Pembelajaran sejarah yang ideal dapat memfasilitasi peserta didik agar dapat mencapai tujuan pembelajaran sejarah secara optimal. Namun berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMAN 2 Tanggul, SMAN Jenggawah, dan SMAN Kalisat analisis angket gaya belajar diperoleh gaya belajar audio sebesar 8,59% , gaya belajar visual sebesar 68,61 % dan kinestetik sebesar 22,79%. Sehingga dapat disimpulkan peserta didik memiliki kecenderungan untuk belajar secara visual, sehingga peserta didik membutuhkan pngembangan media pembelajaran yang berbentuk visual. Berdasarkan hasil analisis angket motivasi terdapat 60,02% peserta didik memiliki motivasi tinggi Data-data tersebut disimpulkan bahwa peserta didik memiliki motivasi belajar sejarah yang cukup tinggi sehingga dapat mendorong peserta didik untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, dari hal tersebut dapat diatasi denggan penggunaan media e-learning webquest dalam pembelaran seajarah. Inovasi media e-learning webquest dengan memanfaatkan media teknologi informasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150210302001;
dc.subjectProblem Solvingen_US
dc.subjectASSUREen_US
dc.subjectE-Learning Webquesten_US
dc.titlePengembangan Media E-Learning Webquest Berbasis Problem Solving Menggunakan Model ASSUREen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record