dc.description.abstract | Kegiatan membaca simbol dilakukan setiap awal kegiatan sentra permulaan,
pada saat kegiatan snacktime, ketika anak meletakkan barang di lokernya masingmasing,
ketika kegiatan mengaji, dan lain sebagainya. Guru memberikan stimulasi
sesuai dengan tingkat kemampuan anak dan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan
oleh anak. Dari kegiatan membaca simbol, anak lebih mudah mengenal huruf dari
benda-benda yang ada di sekitar anak, mereka akan terbiasa merespon ketika dia
menemukan huruf yang sebelumnya telah mereka ketahui, dan mereka juga dapat
menghubungkan huruf menjadi kata. Dalam kegiatan membaca simbol anak tidak
hanya dapat mengerti huruf, namun anak juga dapat memperoleh pemahaman kata,
anak dapat memahami benda, dan anak juga dapat menyebutkan nama suatu benda.
Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan, sehingga anak tidak mudah
bosan dan kegiatan ini juga dapat memperkuat daya ingat anak. | en_US |