Show simple item record

dc.contributor.advisorARIF
dc.contributor.authorULFA, Humairoh Ilmi
dc.date.accessioned2019-08-22T01:56:29Z
dc.date.available2019-08-22T01:56:29Z
dc.date.issued2019-08-22
dc.identifier.nimNIM110910301027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92043
dc.description.abstractKemajuan teknologi saat ini sangat berkembang pesat terutama pada smartphone yang menjadikan segala sesuatu lebih mudah. Banyaknya fitur menarik yang disuguhkan smartphone bagi penggunanya salah satunya fitur game online. Fitur ini membuat semua kalangan termasuk anak-anak tertarik untuk bermain game online melalui smartphone. Ketika anak sering bermain game online tentunya akan berpengaruh pada perkembangan anak terutama pada anak usia sekolah. Perkembangan tersebut meliputi perkembangan intelektual, perkembangan sosial, perkembangan moral dan perkembangan emosi dan perasaan. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian ini menggunakan Purposive, teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data mentah, transkip data, pembuatan koding, kategorisasi data, penyimpulan sementara, triangulasi dan penyimpulan akhir. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan, adanya dampak negatif bagi anak usia sekolah yang bermain game online melalui smartphone. Dampak tersebut terlihat pada intelektual anak yang semakin menurun, selain itu juga berdampak pada pada perkembangan sosial anak. Perkembangan tersebut berpengaruh pada kehidupan sosial anak baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal anak. Dampak lain juga terlihat pada perkembangan moral anak dimana waktu menjadi terbuang sia-sia karena anak menjadi tidak disiplin dengan kewajiban yang harus dipenuhinya, seperti makan, sholat dan belajar. Selain itu anak menjadi malas belajar dikarenakan lebih mementingkan bermain game online. Kemudian dampak yang terjadi lainnya menjadikan emosi dan perasaan menjadi tidak terkontrol yakni menjadi mudah marah ketika sesuatu tidak seperti yang dinginkannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries110910301027;
dc.subjectKemajuan teknologien_US
dc.subjectteknologien_US
dc.subjectsmartphoneen_US
dc.subjectfituren_US
dc.subjectfitur game onlineen_US
dc.subjectgame onlineen_US
dc.titleDampak Game Online Smartphone (Ponsel Pintar) Terhadap Perkembangan Anak Usia Sekolah Di Sdn Jember Lor 01 Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record