• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Aritmetika Sosial Berbasis Jumping Task Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent

    Thumbnail
    View/Open
    Evy Alvionita Laurita Shofia-150210101050.pdf (6.253Mb)
    Date
    2019-08-22
    Author
    Alvionita Laurita Shofia, EVY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran matematika merupakan pembelajaran dasar yang juga ada kaitanya dalam perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dalam pembelajaran matematika seiring dengan tantangan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, diperlukan kemampuan yang melibatkan kemampuan berpikir kritis, kreatif dan logis. Dari ketiga kemampuan tersebut, kemampuan yang paling utama diperlukan adalah kemampuan berpikir kreatif. Dalam berpikir kreatif siswa dituntut dalam memahami, menguasai suatu masalah yang ada dan mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan berbagai cara secara bervariasi sesuai dengan ide kreatif. Mengembangkan berpikir kreatif siswa merupakan salah satu tujuan pembelajaran seorang guru di kelas. Pada kanyataan yang ada di sekolah, terdapat siswa yang memiliki kreativitas yang berbeda dalam menyelesaikan soal matematika, namun guru belum memperhatikan cara berpikir kreatif yang dimiliki oleh siswa. (Firdausi dan Wuryanto, 2010). Oleh sebab itu, perlu adanya analisis kemampuan berpikir kreatif siswa secara mendetail agar guru bisa mengetahui kemampuan berpikir kreatif setiap siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi aritmetika sosial berbasis Jumping Task ditinjaui dari gaya kognitif field dependent dan field independent.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92036
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository