dc.contributor.author | Khutobah, Khutobah | |
dc.contributor.author | Saputri, Senny Weyara Dienda | |
dc.contributor.author | Aisiyah, Laily Nur | |
dc.date.accessioned | 2019-08-21T07:58:25Z | |
dc.date.available | 2019-08-21T07:58:25Z | |
dc.date.issued | 2019-08-21 | |
dc.identifier.isbn | 978-602-5617-46-1 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92029 | |
dc.description | Jember: UPT Percetakan & Penerbitan - UNEJ, 2019 | en_US |
dc.description.abstract | Buku ini terdiri atas delapan bab, yang mana pada bab-bab
pertama berisi tentang konsep-konsep dasar untuk memahami pendidikan
anak dalam keluarga. Bahasannya meliputi hakikat keluarga pada Bab 1,
hakikat anak pada Bab 2, dan hakikat pendidikan anak dalam keluarga di
Bab 3. Setelah itu, Bab 4 dan Bab 5 menyajikan tentang komunikasi
keluarga dan pola asuh sebagai mekanisme dasar pendidikan anak dalam
keluarga. Bab 6 dan 7 berisi tentang informasi mengenai isu-isu terkait
peran keluarga dalam pendidikan anak usia dini dan faktor-faktor yang
mempengaruhi pendidikan anak dalam keluarga untuk menstimulasi
pemikiran mahasiswa mengenai peran penting keluarga bagi keberhasilan
pendidikan di PAUD serta dinamika proses pendidikan dalam keluarga.
Dengan demikian, mahasiswa dapat memahami peran penting lembaga
PAUD di dalam upaya penguatan kompetensi pengasuhan melalui
berbagai strategi dan langkah-langkah sebagaimana yang disajikan pada
Bab 8. Sebagai tugas akhir, mahasiswa dipandu untuk mengembangkan
kegiatan penguatan pengasuhan kompetensi orangtua melalui kegiatan role
play. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pendidikan Anak | en_US |
dc.subject | Keluarga | en_US |
dc.title | Pendidikan Anak Dalam Keluarga | en_US |
dc.type | Book | en_US |