Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyo, Whedy
dc.date.accessioned2019-06-17T02:27:56Z
dc.date.available2019-06-17T02:27:56Z
dc.date.issued2019-06-17
dc.identifier.issn2443-3381
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91286
dc.descriptionJurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen, 3(3), April 2019, 217-228en_US
dc.description.abstractPenelitian untuk mengupdate kapabilitas teknologi 4.0 sebagai tujuan capaian pembelajaran akuntansi dengan pendekatan falsafah Jawa momong, among dan ngemong. Falsafah belajar heutagogis dengan memberi pilihan dan peluang mendesain proses pembelajaran. Metode kualitatif deskriptif melalui wawancara digunakan dalam penelitian ini. Hasil menjelaskan desain akuntansi 4.0 yang menumbuhkan konvergensi pengetahuan dan teknologi. Konvergensi ini membuat pengembangan akuntansi adaptif. Proses keleluasaan berkelanjutan belajar akuntansi transdisipliner momong, among dan ngemong, karena konsep ini mengedepankan pedagogi egalitarian dinamis dan fleksibel untuk mengeksplorasi mahasiswa secara kreatif, mandiri dan bertanggung jawab.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAkuntansi transdiplineren_US
dc.subjectMomongen_US
dc.subjectAmongen_US
dc.subjectNgemongen_US
dc.subjectPedagogi egalitarianen_US
dc.titleAkuntansi 4.0: Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemongen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record