Show simple item record

dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi
dc.contributor.advisorFINALI, Zetti
dc.contributor.authorMU'AWANAH, Riyadhotul
dc.date.accessioned2019-05-14T06:49:00Z
dc.date.available2019-05-14T06:49:00Z
dc.date.issued2019-05-14
dc.identifier.nim150210204119
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90880
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari model inkuiri berbantuan media wayang kartun terhadap hasil belajar tema Kewajiban dan Hakku pada siswa kelas III SDN Patrang 01 Jember semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji-t pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Harga ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan db 65 adalah 1,671. Hasil penghitungan uji-t pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik secara berturut-turut adalah 4,601, 5,595, dan 4,310. Hasil tersebut menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hasil penghitungan ER menunjukkan bahwa model inkuiri berbantuan media wayang kartun pada ranah kognitif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 49,83% dengan kategori sedang, pada ranah afektif memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 16,37% dengan kategori rendah, dan pada ranah psikomotorik memiliki tingkat keefektifan relatif sebesar 10,03% dengan kategori rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Inkuiri Berbantuan Media Wayang Kartunen_US
dc.titlePengaruh Model Inkuiri Berbantuan Media Wayang Kartun Terhadap Hasil Belajar Tema Kewajiban dan Hakku Pada Siswa Kelas III SDN Patrang 01 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record