Show simple item record

dc.contributor.advisorPRIHATIN, Jekti
dc.contributor.advisorFIKRI, Kamalia
dc.contributor.authorYULYATNO, Nabilla Syakhina
dc.date.accessioned2019-05-08T03:16:23Z
dc.date.available2019-05-08T03:16:23Z
dc.date.issued2019-05-08
dc.identifier.nim150210103084
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90812
dc.description.abstractModel penelitian pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu model penelitian pengembangan 4-D dengan tiga tahapan saja yang dilakukan, meliputi tahap Define, Design, dan Develop. Tahap define terdiri atas analisis ujung depan yang terdiri atas observasi, wawancara dan pemberian angket kebutuhan (Need Assessment), tahap yang kedua yaitu analisis peserta didik, pada tahap ini dilakukan analisis kemapuan kognitif siswa. Tahap yang ketiga yaitu analisis tugas dan tahap yang keempat yaitu analisis konsep dan tahapan yang kelima perumusan tujuan pembelajaran yang sesuai dengan cakupan materi dan kompetesi dasar yang harus dikuasai oleh siswa. Tahap design terdiri atas tahap penyusuan kriteria tes, tahap pemilihan media, tahap pemilihan format dan tahap desain awal. Tahap develop merupakan tahap validasi model pembelajaran kolaboratif Send A-Problem berbasis BBL beserta perangkatnya oleh tiga validator dan tahap penerapan model pembelajarn yang dikembangkan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kolaboratif Send A-Problemen_US
dc.titlePengembangan Model Pembelajaran Kolaboratif Send A-Problem Berbasis Brain-Based Learning (BBL)Untuk Pembelajaran IPA SMP di Wilayah Agroekosistemen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record