• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen E - Commerce Tokopedia Mahasiswa S1 Feb Unej

    Thumbnail
    View/Open
    Dinar Zakina Wijaya Basoeki-130810201194 Sdh.pdf (1.246Mb)
    Date
    2019-04-09
    Author
    Basoeki, Dinar Zakina Wijaya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi khususnya internet saat ini, membuat perusahaan harus bisa memanfaatkan media internet sebagai sarana pemasaran bisnisnya. Sebagian perusahaan berskala besar maupun kecil sudah memanfaatkan internet sebagai media pembelian dan penjualan produk/jasa dan informasi secara online atau dikenal dengan istilah Electronic Commerce / ecommerce (McLeod dan Schell, 2004:49). Perkembangan e-commerce telah membawa banyak perubahan bagi sektor bisnis, dari yang awalnya sektor real (aktivitas bisnis di dunia nyata) kemudian berkembang ke dunia maya (virtual). Berkembangnya e commerce membuat perilaku konsumen dalam membeli produk atau jasa juga mengalami perubahan. Sebagian besar konsumen merasa mudah berbelanja melalui situs online, tetapi ada juga konsumen yang masih meragukan dan belum percaya dengan produk yang dibelinya melalui belanja online, salah satunya adalah situs Tokopedia. Kepercayaan dan kepuasan dalam berbelanja online di Tokopedia dapat membentuk loyalitas konsumen terhadap situs tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 100 responden, ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori / CFA dengan bantuan aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh kepercayaan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja online di Tokopedia, 2) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja online di Tokopedia
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90200
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12431]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository