Show simple item record

dc.contributor.authorDewi Astuti
dc.date.accessioned2013-12-16T02:44:04Z
dc.date.available2013-12-16T02:44:04Z
dc.date.issued2013-12-16
dc.identifier.nimNIM070910202100
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9004
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya perusahaan terhadap kepuasan kerja karyawan pada GraPARI Telkomsel Jember. Penelitian dilakukan di kantor GraPARI Telkomsel Jember dengan jumlah populasi sebanyak 34 orang yang merupakan karyawan GraPARI Telkomsel Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus atau menggunakan seluruh jumlah populasi sebagai responden dalam penelitian yaitu sebanyak 34 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan tabel frekuensi dengan skala pengukuran menggunakan skala likert. Metode pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara, penyebaran kuesioner, dan studi pustaka. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, uji f (simultan) dan uji t (parsial). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya perusahaan terhadap kepuasan kerja karyawan pada GraPARI Telkomsel Jember. Artifact berpengaruh secara positif terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 22,01% dengan nilai t hitung sebesar 2,278 > nilai t absolut yaitu 2. Espoused Value berpengaruh secara positif terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 30,00% dengan nilai t hitung sebesar 4,062 > nilai t absolut yaitu 2. Basic Underlying Assumption berpengaruh secara postif terhadap kepuasan kerja karyawan GraPARI Telkomsel Jember sebesar 34,40% dengan nilai t hitung 3,924 > nilai t absolut yaitu 2. Terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya perusahaan terhadap kepuasan kerja karyawan dimana diperoleh hasil F hitung sebesar 63,807 > nilai F absolut yaitu 4. Hasil nilai regresi linier berganda bertanda positif, hal ini menunjukkan membuktikan bahwa budaya perusahaan yang terdiri dari variabel artifact, espoused value, dan basic underlying assumption berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 86,5 %, hal ini menunjukkan bahwa ada beberapa aktor lain yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan atau besar adalah Basic underlying assumption dan yang berpengaruh kecil adalah variabel Artifact.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202100;
dc.subjectBudaya Perusahaan, Kepuasan Kerja Karyawan, GraPARI Telkomsel Jemberen_US
dc.titlePENGARUH BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA GraPARI TELKOMSEL JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record