Show simple item record

dc.contributor.authorSetyono, Budi
dc.date.accessioned2019-03-12T03:02:39Z
dc.date.available2019-03-12T03:02:39Z
dc.date.issued2019-03-12
dc.identifier.issn0852-601X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89775
dc.descriptionJurnal Pancaran Pendidikan, Tahun XIX, no. 65, Desember 2006en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penagajaran menulis dalam konsteks pengajaran Bahasa Inggris di SMA yang mengujicobakan KBK di Kabupaten Jember. Desain multi-case study dipilih dalam studi kualitatif, sedangkan desain survey dipilih dalam studi kuantitatif. Data kualitatif dianalisis dengan prosedur: (1) pembuatan fieldnotes , (2) pengkodean field notes, (3) pembuatan ringkasan, (4) pembuatan matriks, dan (5) penarikan kesimpulan. Data kuantitatif dianalisis menggunakan distribusi frekuensi, dan tes distribusi chi square (x ²). Secara umum ditemukan bahwa pengajaran menulis oleh guru Bahasa Inggris di SMA yang mengujicobakan KBK di Jember dinilai kurang efektif. Pada studi kualitatif ditemukan bahwa strategi guru dalam mengajarkan menulis belum sepenuhnya mencerminkan ketentuan KBK. Pada studi kuantitatif terungkap bahwa: (1) model linear pengajaran menulis cenderung diadopsi oleh guru, (2) materi pokok dalam KBK yang seharusnya diajarkan oleh guru belum mencukupi. Direkomendasikan agar dipilih naras umber berlatar belakng Pendidikan Bahasa Inggris dalam inservice training program.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.subjectteaching writingen_US
dc.subjectcompetence-based curriculumen_US
dc.subjectsenior high schoolsen_US
dc.titleThe Portrait of Teaching Writing in the Context of Elt in Senior High Schools Trying Out the Competence-Based Curriculumen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record