Show simple item record

dc.contributor.advisorNa’im, Mohamad
dc.contributor.advisorUmamah, Nurul
dc.contributor.authorANDRIANI, Rizky
dc.date.accessioned2019-02-07T06:37:52Z
dc.date.available2019-02-07T06:37:52Z
dc.date.issued2019-02-07
dc.identifier.nimNIM140210302032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89576
dc.description.abstractKurikulum 2013 memiliki tujuan untuk membangun karakter kebangsaan peserta didik, salah satu implementasinya yaitu pembelajaran yang mengaitkan dengan kebutuhan peserta didik. Berdasarkan data lapang yang dikumpulkan dengan cara dokumentasi, observasi, angket dan wawancara pada 3 SMA Negeri di Kabupaten Jember, di ketahui bahwa: (1) implementasi Kurikulum 2013 yang belum maksimal; (2) kurangnya minat peserta didik terhadap pembelajaran sejarah; (3) kurang bervariasinya sumber belajar dalam pembelajaran sejarah; (4) pendidik yang kebanyakan masih menggunakan metode ceramah dan terlalu cepat jika menerangkan. Sehingga untuk menjawab permasalahan tersebut, maka dikembangkan modul berbasis Quantum Learning yang digunakan sebagai sumber belajar yang bisa dilakukan secara mandiri. Kemudian, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; (1) bagaimana hasil validasi ahli terhadap modul berbasis Quantum Learning dengan menggunakan model ADDIE pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA ?; (2) bagaimana tingkat efektivitas modul berbasis Quantum Learning dengan menggunakan model ADDIE pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA?.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210302032;
dc.subjectModel ADDIEen_US
dc.subjectQuantum Learningen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.titlePengembangan Modul Berbasis Quantum Learning dengan Menggunakan Model ADDIE untuk Meningkatkan Efektivitas pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record