Show simple item record

dc.contributor.authorFitri, Poppy Yasvin Kusumaning
dc.contributor.authorAstutik, Sri
dc.contributor.authorSupriadi, Bambang
dc.date.accessioned2019-01-29T03:07:11Z
dc.date.available2019-01-29T03:07:11Z
dc.date.issued2019-01-29
dc.identifier.issn2527-5917
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89505
dc.descriptionPROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018 “Implementasi Pendidikan Karakter dan IPTEK untuk Generasi Millenial Indonesia dalam Menuju SDGs 2030“en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa kelas XI IPA di SMAN 3 JEMBER konsep Hukum-Hukum Newton. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 69 siswa. Miskonsepsi ini akan diidentifikasi dengan menggunakan Certainty of Response Index (CRI). Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes objektif yang disertai dengan Certainty of Response Index (CRI). Berdasarkan hasil penelitian miskonsepsi secara keseluruhan didapat untuk konsep Hukum Newton pada kelas XI IPA 2 sebesar 20,6% dan pada kelas XI IPA 3 sebesar 28,6%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab miskonsepsi pada siswa berasal dari pemahaman siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMiskonsepsien_US
dc.subjectCertainty of Response Index (CRI)en_US
dc.subjectKonsep Hukum-Hukum Newtonen_US
dc.titleIdentifikasi Miskonsepsi Hukum-Hukum Newton pada Siswa SMAen_US
dc.typeProsidingen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record