dc.contributor.author | Nisma, Eka Badhik Junia | |
dc.contributor.author | Subiki, Subiki | |
dc.contributor.author | Astutik, Sri | |
dc.date.accessioned | 2019-01-29T02:59:53Z | |
dc.date.available | 2019-01-29T02:59:53Z | |
dc.date.issued | 2019-01-29 | |
dc.identifier.issn | 2527-5917 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89504 | |
dc.description | SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018
“Aktualisasi Peran Generasi Milenial Melalui Pendidikan, Pengembangan Sains, dan Teknologi dalam Menyongsong
Generasi Emas 2045“ | en_US |
dc.description.abstract | Saat ini banyak bahan ajar yang telah berhasil dikembangkan. Namun pengembangan bahan ajar
tersebut sebagian besar mengkaji fenomena-fenomena fisika dari kehidupan sehari-hari yang kurang
meninjau data sesuai fakta yang ada di lapangan. Sumber bahan ajar yang dikembangkan diintegrasi
bidang ilmu lain, sehingga konsep-konsep fisika yang seharusnya ada menjadi tidak tersampaikan
dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini mengkaji data sesuai keadaan yang ada dilapangan,
kemudian data-data yang diperoleh dijadikan rancangan Lembar Kerja Siswa yang kontekstual.
Penelitian ini mengkaji materi kinematika dengan menggunakan kearifan lokal yang ada di B-29
Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan desain penelitian
descriptive analitys. Hasil penelitian yang diperoleh berupa data-data besaran dalam kinematika yang
memanfaatkan kearifan lokal B-29 Lumajang. Terdapat 3 jalur identifikasi yang terdiri dari jalur
lintasan lurus, lintasan menurun dan lintasan melingkar. Ketiga hasil identifikasi kemudian dijadikan
bahan utama rancangan Lembar Kerja Siswa kelas X SMA untuk membantu siswa dalam memahami
konsep-konsep Kinematika. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Kinematika | en_US |
dc.subject | Wisata B-29 | en_US |
dc.subject | Lembar Kerja Siswa | en_US |
dc.title | Identifikasi Kinematika di Jalur B-29 Lumajang pada Konsep Fisika Melalui Rancangan LKS Fisika SMA | en_US |
dc.type | Prosiding | en_US |