Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuni, Ita
dc.contributor.authorKhutobah, Khutobah
dc.contributor.authorYuliati, Nanik
dc.date.accessioned2019-01-28T06:18:47Z
dc.date.available2019-01-28T06:18:47Z
dc.date.issued2019-01-28
dc.identifier.issn2442-353X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89488
dc.descriptionJURNAL EDUKASI UNEJ 2016, III (2): 1-4en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan menerapkan bermain play dough untuk meningkatkan kreativitas anak kelompok B2 yang masih rendah. Hal ini dikarenakan anak selalu meniru contoh yang telah diberikan guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B2, dengan jumlah anak 25 yang terdiri 14 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kreativitas anak kelompok B2 melalui bermain play dough mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 51,5, siklus I 72,3, dan siklus II meningkat menjadi 87,9.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.subjectbermain play doughen_US
dc.subjectpenelitian tindakan kelasen_US
dc.titlePeningkatan Kreativitas dalam Membuat Bentuk pada Anak Kelompok B2 melalui Bermain Play Dough di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 (Increase of Creativity in Making The Form on Child Group B2 Through Play Dough in Kindergarten Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember 2015/2016 Academic Year)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record