Show simple item record

dc.contributor.authorMEITA ISTRIA VINA
dc.date.accessioned2013-12-15T11:46:58Z
dc.date.available2013-12-15T11:46:58Z
dc.date.issued2013-12-15
dc.identifier.nimNIM070210391147
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8930
dc.description.abstractModel pembelajaran pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Muncar masih menggunakan model konvensional, yaitu berupa metode ceramah. Hal ini menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa masih belum meningkat. Oleh sebab itu, guru perlu menerapkan metode dalam proses pembelajaran yang sesuai untuk meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran siklus Model pembelajaran siklus diskusi, kemudian memberi permasalahan baru untuk dibahas bersama, lalu mengevaluasi belajar siswa dengan memberi kuis di akhir pembelajaran. Pembelajaran pada siklus II sama dengan pembelajaran pada siklus I, hanya saja pada siklus II penerapannya lebih ditekankan pada perbaikan pembelajaran siklus I. Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran siklusen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210391147;
dc.subjectModel Pembelajaran Learning Cycle, Kemampuan Berpikir Kritis Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS ( KRITIS SISWAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record