• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (Ctl) Berbantuan Media Boneka Tongkat Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Di Sdn Kebonsari 01 Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Putri Adi Abdul Haris - 140210204058.pdf a.pdf (1.882Mb)
    Date
    2019-01-02
    Author
    Haris, Putri Adi Abdul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model CTL (Contextual Teaching And Learning) berbantuan media boneka tongkat dengan metode konvensional, tema daerah tempat tinggalku terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN Kebonsari 01 Jember semester 2 Tahun ajaran 2018/2019. Hal ini ditunjukkan Rata-rata nilai kognitif yang diperoleh melalui post-test pada kelas eksperimen sebesar 83,94 dan kelas kontrol 58,00. dan Rata-rata nilai afektif yang diperoleh melalui observasi pada kelas eksperimen sebesar 76,13 dan rata- rata nilai afektif pada kelas kontrol sebesar 58,9. Rata-rata nilai psikomotorik yang diperoleh melalui observasi pada kelas eksperimen 83,71 dan pada kelas kontrol 55,30. Hasil perhitungan ER menunjukkan model CTL (Contextual Teaching And Learning) berbantuan media boneka tongkat lebih efektif sebesar 36,55 % pada hasil belajar kognitif, 40,87 % pada hasil belajar afektif, dan 25,53 % pada hasil belajar psikomotorik, dari hasil perhitungan ER menunjukkan bahwa penggunaan CTL (Contextual Teaching And Learning) berbantuan media boneka tongkat lebih baik jika dibanding hasil belajar terhadap ranah kognitif, afektif dan psikomotorik pada siswa yang diajar menggunakan metode konvensional.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89278
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15324]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository