Show simple item record

dc.contributor.advisorBektiarso, Singgih
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorWINTARI, Suzi
dc.date.accessioned2018-12-25T09:06:02Z
dc.date.available2018-12-25T09:06:02Z
dc.date.issued2018-12-25
dc.identifier.nim030210102074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89192
dc.description.abstractHasil belajar fisika merupakan kemampuan yang dimiliki siswa satelah memperoleh pengalaman belajar mengenai fenomena-fenomena yang terjadi dialam dan dapat diketahui dengan observasi dan eksperimen, sehingga didapat konsep, teori dan hukum. Selain itu hasil belajar siswa juga dapat diketahui dengan observasi dan eksperimen, sehingga didapat konsep, teori dan hukum. Selain itu hasil belajar siswa juga dapat diketahui dengan penilaian, dimana penilaian selalu memegang peranan penting dalam segala bentuk pengajaran yang efektif. Terkadang hasil belajar seringkali tidak sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Hal ini dikarenakan adanya faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar yaitu kecerdasan seorang anak. Kecerdasan otak (IQ) ternyata bukan satu-satunya kunci yang dapat mengantarkan seorang anak ke jenjang sukses. Ada kecerdasan emosional yang juga punya peranan penting untuk pengembangan diri. Sedangkan secara sederhana EQ adalah kepekaan mengenali dan mengelola perasaan sendiri (Self Awareness) dan orang lain (empathy). Dan kepekaan dalam mengelola perasaan-perasaan emosi kemudian menjadi kerangka dalam berperilaku, bersosialisasi atau mengambil keputusan yang tepat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEMOTIONAL QUOTIENT (EQ)en_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectKECERDASAN OTAK (IQ)en_US
dc.subjectSELF AWARENESSen_US
dc.titleHubugan antara Emotional Quotient (EQ) Dengan Hasil Belajar Fisika SMPen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record