Show simple item record

dc.contributor.advisorBidhari, Sandhika Cipta
dc.contributor.authorJannah, Nur Cahyani Nisa Atul
dc.date.accessioned2018-11-30T07:02:07Z
dc.date.available2018-11-30T07:02:07Z
dc.date.issued2018-11-30
dc.identifier.nim150903102016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88634
dc.description.abstractHotel merupakan salah satu sarana bidang akomodasi yang disediakan oleh pelaku usaha pariwisata untuk menyediakan fasilitas bagi wisatawan. Tak dapat dipungkiri bahwa pariwisata di Indonesia kian hari kian berkembang di Indonesia. terdapat banyak departemen di dalam hotel yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya, salah satunya Human Resources Department. Hotel menyediakan pelayanan terbaik guna dapat memuaskan tamu yang datang menginap. Pelayanan tersebut diberikan oleh para karyawan melalui pelatihanpelatihan dan peningkatan keterampiran yang dilakukan oleh Human Resources Department. Oleh karena itu tugas dan peran dari Human Resources Department disini menjadi sangat penting guna mengkoordinasi karyawan-karyawan yang bekerja guna dapat mencapat tujuan yang sama yaitu dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi tamu yang datang menginap di hotel. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini yang disusun berdasarkan praktek kerja nyata adalah untuk mengetahui juga memahami serta dapat menjelaskan atau mendeskripsikan fungsi dari Human Resources Department dan mampu menjelaskan pentingnya keberadaan Human Resources Department. Metode pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode wawancara, yaitu melakukan wawancara secara langsung dengan pihak Human Resources Department. Kedua, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode observasi yaitu dengan proses pengamatan secara langsung. Ketiga, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode studi pustaka yaitu mempelajari beberapa buku referensi dan penelitian sebelumnya yang berguna untuk mendapatkan landasan teori mengenai masalah yang dihadapi. Keempat, metode yang dilakukan adalah dengan teknik dokumentasi yang merupakan catatan peristiwa yang sudah berlalu. Hasil pelaksanaan kegiatan yang disusun berdasarkan praktek kerja nyata menghasilkan data-data yang dapat dijadikan acuan untuk penulisan laporan tugas akhir ini. Tugas dan peran dari Human Resources Department meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, rekruitmen, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan kedisiplinan. Keberadaan Human Resources Department sangat penting guna mengkoordinasi para karyawan yang bekerja walaupun dalam pelaksanaannya Human Resources Department mengalami kendala-kendala namun hal tersebut harus mampu diselesaikan oleh Human Resouces Department. Tugas dan peran dari Human Resources Department sangat erta hubungannya dengan kegiatan dari para karyawan. Hal tersebut membuat keberadaan dari Human Resources Department menjadi sangat penting. Berbagai macam karakterdan sifat dari para karyawan menciptakan beberapa kendalakendala yang harus dihadapi oleh Human Resources Department guna dapat mencapat tujuan yang sama yaitu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada tamu yang datang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectHuman Resources Departmenten_US
dc.subjectProfesionalisme Karyawanen_US
dc.subjectSerela Hotel Kutaen_US
dc.subjectLegianen_US
dc.subjectBalien_US
dc.titleFungsi Human Resources Department sebagai Pendorong Profesionalisme Karyawan di Serela Hotel Kuta dan Legian Balien_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [243]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record