Show simple item record

dc.contributor.advisorPrananta, Rebecha
dc.contributor.authorHalimah, Siti Nur
dc.date.accessioned2018-11-29T01:02:23Z
dc.date.available2018-11-29T01:02:23Z
dc.date.issued2018-11-29
dc.identifier.nim150903102035
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88588
dc.description.abstractTransportasi menjadi hal yang sangat penting dalam pariwisata. Perkembangan pariwisata dalam negeri juga menuntut perkembangan bidang perjalanan. Pertumbuhan dan pengembangan pariwisata yang terus-menerus harus disertai dengan peningkatan kualitas destinasi dengan menciptakan tuntutan yang lebih baik di dalam transportasi, seperti yang ada di Pulau Bintan Kepulauan Riau Indonesia. Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah tujuan wisata terkemuka, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kawasan ASEAN. Pariwisata yang ada di Pulau Bintan sudah menjadi pariwisata incaran turis asing untuk melakukan kegiatan wisata ke Pulau Bintan khususnya Lagoi, dengan menggunakan transportasi laut seperti di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal yang merupakan salah satu penyeberangan internasional dengan rute dari Singapura ke Pulau Bintan Indonesia. Ada dua jenis tamu yang terdapat di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal, yaitu tamu Very Important Person (VIP) dan tamu kelas ekonomi. Pelayanan untuk tamu kelas VIP dan ekonomi jelas berbeda. Tamu-tamu di VIP Lounge disediakan berbagai fasilitas yang tentunya tidak ada di tempat tamu ekonomi seperti ruang tunggu yang lebih nyaman, free soft drink, free wifi, kopi dan teh. Selain itu, tamu VIP juga mendapatkan tempat duduk di bagian atas kapal dengan fasilitasnya, jalur antri imigrasi yang berbeda dan boarding terlebih dahulu. Tidak hanya itu, VIP Lounge juga melayani kedatangan dan keberangkatan tamu Nikoi Island, Sanchaya Resort, dan Cempedak Island dimana tamu-tamu tersebut merupakan tamu-tamu dari resort yang bekerjasama dengan VIP Lounge Bandar Bentan Telani Ferry Terminal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPelayanan tamu VIPen_US
dc.subjectTelani Ferry Terminalen_US
dc.titleStandar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu Vip Di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal Pt. Bintan Resort Cakrawala Standard Operational Procedure of Guests Service in Vip Lounge Bandar Bentan Telani Ferry Terminal Pt. Bintan Resort Cakrawalaen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [232]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record