Show simple item record

dc.contributor.advisorSusanto
dc.contributor.advisorYudianto, Erfan
dc.contributor.authorAnggraini, Adjeng Devi
dc.date.accessioned2018-11-19T07:46:05Z
dc.date.available2018-11-19T07:46:05Z
dc.date.issued2018-11-19
dc.identifier.nim140210101104
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88190
dc.description.abstractKemampuan komunikasi matematis siswa bergaya kognitif impulsive berdasarkan indikator, kemampuan secara tulis siswa kurang mampu dalam menyetakan gagasan secara tulis dan memodelkan persamaan kedalam kalimat matematika, mengintrepretasikan gagasan kedalam langkah-langkah penyelesaian serta mengevaluasi gagasan tersebut. Namun untuk tipe soal SPLTV yang pernah mereka kerjakan, mereka mampu merencanakan langkah-langkah penyelesaiannya. Hal lain dalam penggunaan simbol, siswa impulsive juga kurang mampu dalam menepatkannya. Keunikan kemampuan siswa impulsive yaitu memiliki respon cepat dalam menyelesaikan permasalahan dan melakukan beberapa kesalahan dalam penyelesaian yang ia tidak sadari. Kemudian untuk kemampuan komunikasi matematis secara lisan siswa bergaya kognitif impulsive memiliki respon yang cepat dalam menjawab dan menjabarkan permasalahan langsung pada inti penyelesaiannya akan tetapi jawaban yang diberikan cenderung salah. Meskipun begitu, siswa impulsive memiliki kecendrungan kepercaan diri yang tinggi. Jika melihat penilaian berdasarkan indikator siswa impulsive mampu memaksimalkan kemampuannya dalam menyatakan gagasan berupa informasi pada soal, akan tetapi kurang memaksimalkan kemampuan dalam menjelaskan bagaimana memodelkan persamaan tersebut dalam kalimat matematika, menginterpretasi dan mengevaluasi gagasan untuk menyelesaikan permasalahan dan kurang mampu menyatakan penempatan simbol dengan tepat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswaen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (Spltv) Ditinjau Dari Gaya Kognitif Impulsive Dan Reflectiveen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record