Show simple item record

dc.contributor.advisorSUTARTO
dc.contributor.advisorINDRAWATI
dc.contributor.authorHarianto, Rony
dc.date.accessioned2018-11-14T02:44:39Z
dc.date.available2018-11-14T02:44:39Z
dc.date.issued2018-11-14
dc.date.submitted
dc.identifier.nimNIM160220104019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88007
dc.description.abstractFisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari kejadian-kejadian yang bersifat fisis yang mencakup proses, produk dan sikap ilmiah yang bersifat siklik, saling berhubungan, dan menerangkan bagaimana gejala-gejala alam tersebut dapat terukur melalui pengamatan dan penelitian. Pada kenyataannya, kebanyakan siswa masih menganggap sulit memahami fisika secara mandiri. Salah satu faktor yang menimbulkan anggapan tersebut yaitu kurangnya media yang dapat menjelaskan konsep fisika dengan lebih mudah. Salah satu media yang dapat digunakan untuk menjelaskan konsep fisika lebih mudah yakni gambar proses. Gambar proses perlu dituangkan dalam suatu media cetak agar siswa dapat memahami konsep secara mandiri. Salah satu media cetak yang dapat digunakan untuk menanamkan kemandirian belajar yakni modul. Oleh karena itu perlu adanya suatu pengembangan untuk menghasilkan modul berbasis gambar proses untuk menanamkan pemahaman konsep dan kemandirian belajar pada siswa . Penelitian pengembangan ini akan diterapkan pada siswa SMA yang mempelajari materi dinamika gerak. Maka penelitian dengan modul dinamika gerak berbasis gambar proses untuk menanamkan pemahaman konsep dan kemandirian belajar perlu dilakukan Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan modul dinamika gerak berbasis gambar proses yang valid untuk menanamkan pemahaman konsep dan kemandirian belajar pada siswa SMA; (2) Mendeskripsikan modul dinamika gerak berbasis gambar proses yang praktis untuk menanamkan pemahaman konsep dan kemandirian belajar pada siswa SMA; (3) Mendeskripsikan modul dinamika gerak berbasis gambar proses yang efektif untuk menanamkan pemahaman konsep dan kemandirian belajar pada siswa SMA.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160220104019;
dc.subjectPengembangan Modulen_US
dc.subjectDinamika Geraken_US
dc.subjectBerbasis Gambaren_US
dc.titleModul Dinamika Gerak Berbasis Gambar Proses untuk Menanamkan Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar pada Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record