Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorYudianto, Erfan
dc.contributor.authorVerjayanti, Indah
dc.date.accessioned2018-11-12T03:19:19Z
dc.date.available2018-11-12T03:19:19Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.nimNIM140210101074
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87884
dc.description.abstractSikap merupakan suatu hal yang penting dalam pembelajaran matematika. Salah satu sikap yang penting adalah antisipasi dan kepercayaan. Antisipasi siswa dalam menyelesaikan soal matematika adalah kecenderungan perasaan yang dimiliki oleh siswa untuk mempertimbangkan sesuatu penyelesaian matematika yang belum benar-benar diselesaikan dan dipengaruhi oleh struktur kecerdasan masa lalu. Antisipasi ada dua macam, yaitu prediksi dan peramalan. Prediksi adalah perkiraan hasil penyelesaian soal matematika sebelum soal tersebut benarbenar diselesaikan. Peramalan adalah pandangan hasil penyelesaian dan perhitungan yang dipakai sebagai sarana untuk mencapai hasil penyelesaian. Antisipasi yang kaitannya dengan proses berpikir terdiri dari 5 macam yaitu impulsif, kaku, eksploratif, analitik, dan terinternalisasi. Kepercayaan dalam menyelesaikan soal matematika adalah kecenderungan perasaan yang bersifat positif atau negatif tentang keyakinan akan kemampuan matematikanya dalam menyelesaikan soal matematika. Kepercayaan memiliki tiga aspek penting dalam penelitian ini, yaitu tenang, mandiri dan yakin. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses antisipasi dan kepercayaan siswa dalam menyelesaikan soal matematika berdasarkan kemampuan matematika dan faktor-faktor yang mempengaruhinya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210101074;
dc.subjectKepercayaan Siswaen_US
dc.subjectAnalisis Antisipasien_US
dc.subjectKemampuanen_US
dc.titleAnalisis Antisipasi dan Kepercayaan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika berdasarkan Kemampuan Matematikaen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record