Show simple item record

dc.contributor.advisorNuriman
dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.authorNovitasari, Rizka Dwi
dc.date.accessioned2018-11-12T01:52:43Z
dc.date.available2018-11-12T01:52:43Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.nim140210204093
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87860
dc.description.abstractSikap ilmiah merupakan sikap yang diambil dan dikembangkan ilmuwan yang harus dimiliki setiap siswa, sehingga siswa mampu memecahkan masalah secara sistematis melalui langkah-langkah ilmiah. Sikap ilmiah termasuk dalam komponen afektif, yang mana komponen tersebut harus muncul dalam penerapan kurikulum 2013. Terdapat dua penelitian yang hasilnya bertentangan, dimana satu penelitian menyatakan bahwa GI berpengaruh terhadap sikap ilmiah siswa, sedangkan penelitin yang lain menyatakan GI tidak berpengaruh terhadap sikap ilmiah siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Adakah pengaruh yang signifikan model pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap sikap ilmiah siswa kelas V di SDN Kepatihan 01 Jember?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran GI terhadap sikap ilmiah siswa kelas V di SDN Kepatihan 01 Jember. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kepatihan 01 Jember mulai tanggal 19 Maret sampai 11 April 2018.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap Sikap Ilmiah Siswa Kelas V di SDN Kepatihan 01 Jemberen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap Sikap Ilmiah Siswa Kelas V di SDN Kepatihan 01 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record