Show simple item record

dc.contributor.advisorMastika, I Ketut
dc.contributor.authorSaputri, Audina Aprillia
dc.date.accessioned2018-11-08T06:13:38Z
dc.date.available2018-11-08T06:13:38Z
dc.date.issued2018-11-08
dc.identifier.nimNIM150903102003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87722
dc.description.abstractPraktek Kerja Nyata ini dilaksanakan pada tanggal 05 Februari 2018 sampai tanggal 30 Juni 2018. Adapun tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Nyata di PT. Inti Global 99 Malang adalah untuk dapat mengetahui peranan public relations dalam mempertahankan eksistensi perusahaan. Public Relations atau yang biasa disingkat PR merupakan salah satu aspek penting di setiap perusahaan, baik milik pemerintah maupun swasta. PR muncul karena adanya tuntutan kebutuhan dari perusahaan untuk mengembangkan usahanya. Kegiatan PR dalam suatu perusahaan sangat diperlukan agar dapat memajukan suatu perusahaan, terutama dalam hal komunikasi di perusahaan, image, dan identitas perusahaan tersebut. Hal ini disebabkan karena bidang komunikasi dan PR kini menjadi salah satu ujung tombak sektor industri untuk bersaing dalam era globalisasi, mereka saling bersaing dalam menciptakan image yang positif bagi perusahaan. Public Relations bekerja dengan melakukan kerjasama dengan relasi dan kepercayaan antara perusahaan dan lingkungannya, sehingga kebutuhan publik bisa terlayani dengan baik dan publik akan merasa puas sehingga mampu bersaing secara terus-menerus untuk mengadakan pembaharuan dan ini sangat penting untuk memberi citra baik perusahaannya, sekaligus menanamkan kepercayaan bagi publiknya. Jadi, Public Relations berfungsi untuk mengatur komunikasi dan informasi internal dan eksternal sehingga memperoleh public support dan public acceptant dari khalayak sasarannya. Berkembangnya usaha event organizer telah menuntut perusahaan untuk memperhatikan pentingnya peran Public Relations dalam perusahaan. Banyaknya pihak yang bergerak di bisnis event ini mengakibatkan semakin ketatnya persaingan. Tingginya persaingan yang terjadi di dalam industri MICE menyebabkan setiap perusahaan harus memiliki strategi yang tepat dalam memasarkan produk atau jasanya. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat merebut pangsa pasar pesaing dan menjaga eksistensi perusahaannya. Public Relations Officer dalam usaha menjaga eksistensi perusahaan pada PT. Inti Global 99 ini adalah dengan melakukan peran sebagai : 1. Komunikator, komunikasi yang terjadi dalam kehidupan Public Relations terdapat dua jenis yaitu komunikasi internal dan komunikasi eksternal; 2. Fasilitator, dengan cara memperluas jaringan dengan klien, bergabung dalam asosiasi dan komunitas-komunitas event organizer di Indonesia; 3. Informator, senantiasa meng-update informasi kepada karyawan mengenai kebijakan perusahaan, tugas masing-masing karyawan. Selain untuk menjaga eksistensi, Public Relations bertanggungjawab terhadap keberlanjutan perusahaan yang ditandai dengan dengan terciptanya kepercayaan publik; 4. Good Image Maker, yaitu melakukan branding dengan cara mengadakan pameran atau ikut serta dalam pameran-pameran yang diadakan oleh komunitas Event Organizer, dan melakukan strategi peluasan pemasaran atau penambahan klien baru dengan cara menjadi sponsorship event, biasanya di setiap event yang dikerjakan, pihak Global 99 menaruh logo dalam event tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150903102003;
dc.subjectPublic Relationsen_US
dc.subjectEksistensien_US
dc.titlePeranan Public Relations Dalam Mempertahankan Eksistensi Event Organizer PT. Inti Global 99 Malangen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [250]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record