Show simple item record

dc.contributor.authorANITA MEGAWATI
dc.date.accessioned2013-12-12T15:26:45Z
dc.date.available2013-12-12T15:26:45Z
dc.date.issued2013-12-12
dc.identifier.nimNIM070210391105
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8712
dc.description.abstractSetiap konsumen memiliki cara yang berbeda-beda dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan untuk membeli produk minuman ringan (soft drink) berdasarkan merek yang disukai. Merek merupakan salah satu alasan dari perilaku konsumen dalam melakukan transaksi pembelian suatu produk soft drink berdasarkan pada indikator-indikator yang ada dalam merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Merek memudahkan dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen, karena dengan adanya merek, konsumen dapat dengan mudah membedakan produk yang akan dibelinya dengan produk lain sehubungan dengan kualitas dan kepuasan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010. Hipotesis yang diajukan yaitu ada pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive, sedangkan untuk menentukan jumlah responden peneliti menggunakan rumus Slovin sehingga didapat 91 responden, untuk menentukan besarnya responden pada masing-masing kelompok menggunakn proporsional random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, metode wawancara, dan metode angket. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010 sebesar 80,2% dan sisanya sebesar 19,8% dijelaskan oleh variabel diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210391105;
dc.subjectMerek, Keputusan Pembelian Soft Drinken_US
dc.titlePENGARUH MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOFT DRINKen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record