Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal-Soal UN Fisika SMA Pada Materi Listrik Dinamis dan Rangkaian Arus Bolak-Balik
dc.contributor.advisor | Supriadi, Bambang | |
dc.contributor.advisor | Maryani | |
dc.contributor.author | Haulah, Salskhul | |
dc.date.accessioned | 2018-08-08T02:15:29Z | |
dc.date.available | 2018-08-08T02:15:29Z | |
dc.date.issued | 2018-08-08 | |
dc.identifier.nim | 140210102061 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86967 | |
dc.description.abstract | Kesalahan yang dialami oleh siswa dalam mengerjakan soal harus segera mendapat pemecahan yang tuntas. Pemecahan ini dapat dilakukan dengan cara menganalisis kesalahan-kesalahan tersebut. Selanjutnya, diupayakan alternatif pemecahannya, sehingga kesalahan yang sama tidak akan terulang kembali dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentunya pada pelajaran fisika. Dalam mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) fisika, strategi yang dilakukan masing- masing siswa berbeda-beda tergantung kepada individu masing-masing. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut adalah salah satu model yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah fisika dalam bentuk tes uraian yang dilakukan oleh George Polya. Model Polya mengindikatorkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan suatu soal menjadi empat tahapan yakni memahami masalah, merencanakan pemecahan, melaksanakan rencana pemecahan, dan memeriksa kembali pemecahan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal UN Fisika SMA Pada Materi Listrik Dinamis dan Rangkaian Arus Bolak-Balik | en_US |
dc.title | Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal-Soal UN Fisika SMA Pada Materi Listrik Dinamis dan Rangkaian Arus Bolak-Balik | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14976]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan