Show simple item record

dc.contributor.authorIzzah, Lailatul
dc.contributor.authorSupriadi, Bambang
dc.contributor.authorMaryani, Maryani
dc.date.accessioned2018-08-06T02:42:38Z
dc.date.available2018-08-06T02:42:38Z
dc.date.issued2018-08-06
dc.identifier.issn2527-5917
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86943
dc.descriptionProsiding SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2017en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan menggambarkan validitas Modul yang dilengkapi kejaian nyata tentang listrik dinamis siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), menggambarkan hasil belajar siswa dan kemampuan berpikir kritis setelah menggunakan modul. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 2 Jember. Rancangan penelitian ini adalah pengembangan 4D. Persentase deskriptif digunakan untuk menganalisis validitas modul. Rata-rata modul dari validitas ahli 3.89 yang dikategorikan cukup. Modul ini Cukup valid atau dapat digunakan namun perlu direvisi. Pemanfaatan modul dalam pembelajaran mendapat efek positif dalam hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis. Hasil belajar setelah menggunakan modul dengan nilai gain 0,54 dikategorikan sebagai sedang. Keterampilan berpikir kritis dengan nilai gain 0,56 dikategorikan sebagai sedang. Modul dilengkapi kejadian nyata sesuai sebagai alternatif untuk materi pembelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectkejadian nyataen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectketrampilan berpikir kritisen_US
dc.subjectvaliditasen_US
dc.titlePengembangan Modul Dilengkapi Kejadian Nyata Pada Konsep Listrik Dinamis IPA SMPen_US
dc.typeProsidingen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record