Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Ninik
dc.contributor.authorPrihandono, Trapsilo
dc.contributor.authorMaryani, Maryani
dc.date.accessioned2018-08-06T02:37:20Z
dc.date.available2018-08-06T02:37:20Z
dc.date.issued2018-08-06
dc.identifier.issn2527-5917
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86940
dc.descriptionProsiding SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2017en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji hasil belajar ranah kognitif dan mendeskripsikan aktivitas belajar Siswa pada materi pembelajaran momentum dan Impuls di SMA dengan Model Problem Based Learning Berbantuan media Kartu soal dan Kartu pintar. Penentuan Sampel menggunakan teknik purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X-3 di SMA Negeri 4 Jember. Jenis penelitian ini adalah eksperimen.. Waktu Penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Desain penelitian yang digunakan adalah One groups Pretest-Postest Design. Untuk mengkaji Hasil belajar ranah kognitif dilakukan uji spss 24 dengan teknik analisis uji regresi dan diperoleh nilai signifikansi 0,04 yang berarti terdapat pengaruh model Problem Based Learning berbantuan media kartu soal dan kartu pintar terhadap ranah kognitif siswa pada pembelajaran momentum dan Impuls. Penilaian Aktivitas Belajar siswa diperoleh dari observasi yang dilakukan observer ketika pembelajaran berlangsung sesuai dengan indikator aktivitas belajar yang telah ditentukan dan diperoleh rata-rata sebesar 86,39 % termasuk dalam kategori sangat aktif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPBLen_US
dc.subjectMedia Kartu soal dan kartu Pintaren_US
dc.subjectHasil Belajar ranah Kognitifen_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.titlePembelajaran Momentum Dengan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Kartu Soal dan Kartu Pintaren_US
dc.typeProsidingen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record