Show simple item record

dc.contributor.authorAndriyani, Nur Fitriah
dc.contributor.authorPrihandono, Trapsilo
dc.contributor.authorMaryani, Maryani
dc.date.accessioned2018-08-06T02:24:05Z
dc.date.available2018-08-06T02:24:05Z
dc.date.issued2018-08-06
dc.identifier.issn2527-5917
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86937
dc.descriptionProsiding SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2017en_US
dc.description.abstractPembelajaran fisika saat ini sering mengalami kendala yang disebabkan siswa pasif pada proses pembelajaran di kelas. Kurangnya minat siswa akan sangat berpengaruh pada keberhasilan pembelajaran fisika. Selain itu, kurangnya perhatian guru terhadap keadaan kelas, yang hanya mementingkan ceramah atau hanya menerangkan materi di depan kelas tanpa memikirkan pemahaman konsep siswa membuat siswa kurang memahami konsep fisika secara utuh. Pemahaman konsep adalah kemampuan menangkap pengertian - pengertian seperti mampu mengungkapkan suatu materi yang disajikan ke dalam bentuk yang lebih dipahami (Translasi), mampu memberikan interpretasi, dan mampu mengaplikasikannya (Ekstrapolasi). Pemahaman konsep sangat diperlukan bagi siswa yang sudah mengalami proses belajar. Identifikasi pada penelitian ini merujuk pada tingkat pemahaman konsep gelombang cahaya dengan menggunakan tes diagnostik tiga tahap. Tes diagnostik digunakan untuk mengetahui seberapa jauh siswa dalam memahami konsep tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan pemahaman konsep yang dikuasi oleh siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPemahaman Konsepen_US
dc.subjectThree-Tier testen_US
dc.titleIdentifikasi Pemahaman Konsep Siswa Kelas XII Pada Materi Pokok Gelombang Cahaya Di SMAen_US
dc.typeProsidingen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record