Show simple item record

dc.contributor.advisorKhutobah
dc.contributor.advisorBudyawati, Luh Putu Indah
dc.contributor.authorAkidah, Helma
dc.date.accessioned2018-07-23T07:34:21Z
dc.date.available2018-07-23T07:34:21Z
dc.date.issued2018-07-23
dc.identifier.nimNim 140210205002
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86336
dc.description.abstractBerdasarkan analisis data dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode outbound berpengaruh pada kemampuan motorik kasar pada anak kelompok A di RA Nurul Hidayah Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember. Pengaruh outbound learning terhadap kemampuan motorik kasar anak ini dilakukan dengan menggunakan beberapa tahap pelaksanaan kegiatan, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanakan, dan tahap penutupan. Peningkatan kemampuan motorik kasar tersebut dilihat dari hasil penilaian pre- test dan post- test antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Yang menunjukkan bahwa kelompok eksperimen yang menggunakan metode outbound learning mendapatkan hasil uji keefektifan relatif 45% lebih efektif dari pada kelompok kontrol. Begitu pula dengan hasil nilai t-hitung uji t-test sebesar 12,81 lebih besar jika dibandingkan dengan t-tabel pada taraf signifikasi 0,05% sebesar 2,021. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode outbound learning memiliki pengaruh terhadap kemampuan motorik kasar anak kelompok A di RA Nurul Hidayah kecamatan Rambipuji kabupaten Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMetode Outbound Learningen_US
dc.titlePengaruh Metode Outbound Learning Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak di Kelompok A RA Nurul Hidayah Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record