Show simple item record

dc.contributor.advisorFatahillah, Arif
dc.contributor.advisorOktavianingtyas, Ervin
dc.contributor.authorSalama, Fadilah Safinatu
dc.date.accessioned2018-07-23T01:59:50Z
dc.date.available2018-07-23T01:59:50Z
dc.date.issued2018-07-23
dc.identifier.nimNim 140210101041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86331
dc.description.abstractProses pengembangan media pembelajaran interaktif berbentuk cerita animasi berbantuan Lectora Inspire dan Plotagon pada sub pokok bahasan perbandingan senilai dan berbalik nilai di MTsN 1 Jember menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu sebagai berikut. Tahap Analisis, yaitu menganalisis masalah dan kebutuhan yang terdiri atas. Analisis Kurikulum, yaitu menganalisis kompetensi inti dan kompetensi dasar pada Kurikulum 2013 Revisi 2016 yang meliputi siswa mampu membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan menggunakan tabel data, grafik, dan persamaan, dan mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai. Analisis Peserta Didik, yaitu karakteristik peserta didik SMP/MTs terutama kelas VII menyukai cerita animasi dan dalam cerita animasi tidak diperbolehkan ada unsur kekerasan, diskriminasi, dan konten negatif lainnya yang berpengaruh buruk bagi peserta didik. Selain itu, siswa MTs Negeri 1 Jember belum pernah belajar menggunakan komputer. Analisis Materi, yaitu materi perbandingan senilai dan berbalik nilai termasuk materi yang sulit dipelajari, karena peserta didik kesulitan membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Interaktif Berbentuk Cerita Animasien_US
dc.titlePerkembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbentuk Cerita Animasi Berbantuan Lectora Inspire dan Plotagon Pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Senilai Dan Berbalik Nilaien_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record