Show simple item record

dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi
dc.contributor.advisorMARDIATI, Yayuk
dc.contributor.authorHANDARPURI, Imas Yohani
dc.date.accessioned2018-07-12T02:24:03Z
dc.date.available2018-07-12T02:24:03Z
dc.date.issued2018-07-12
dc.identifier.nimNIM140210204013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86287
dc.description.abstractUsia sekolah dasar merupakan masa pendidikan yang sangat berharga. Berdasarkan teori perkembangan kognitif menurut Jean Piaget, perkembangan kognitif pada anak berlangsung teratur dan berurutan sesuai dengan tahap perkembangan umurnya. Perkembangan anak usia sekolah dasar berada pada tahap operasional konkrit, dimana pada tahap tersebut sudah dapat berfikir logis dan menghadapi permasalahan yang konkrit. Pada tahap tersebut, anak lebih senang bermain, aktif, bergerak secara langsung, menyukai kegiatan fisik, memiliki rasa ingin tahu dan rasa ingin belajar yang besar. Upaya mengoptimalkan perkembangan anak di sekolah membutuhkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Peran guru sangat diperlukan dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, sehingga siswa tidak bosan serta dapat meningkatkan hasil belajarnyaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210204013;
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Hasil Belajar Siswa.en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema Cita-Citaku Di Sdn Karangrejo 02 Jember.en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record